Saat ini, marak isu penipuan melalui
layanan SMS, yang sangat meresahkan para penguna telepon seluler di
Indonesia. Untuk mengatasi keresahan ini, Indosat telah dan akan
melakukan perbaikan yang sifatnya lebih Pro Pelanggan demi kenyamanan
dan ketenangan pelanggan.
Berikut adalah informasi yang harus diketahui oleh pelanggan mengenai layanan SMS:
Jenis-jenis Layanan SMS
- SMS person to person (SMS dari orang ke orang)
- SMS machine to person from operator (Mesin SMS ke orang dari operator)
- SMS machine to person from individulas organized (Mesin SMS ke orang dari perorangan terorganisir)
Contoh SMS dari orang ke orang dan Mesin SMS ke orang dari perorangan terorganisir.
- SMS Penawaran Pinjaman
Contoh: Promo free biaya provisi, bunga 1,5% s/d 200jt. Proses cepat, 3 hari kerja dari bank xxxxxx. Hub xxxxxx
- SMS Transfer Pulsa
Contoh: Tolong kirim pulsa ke nomor ini, pulsa mama habis. Penting.
- SMS Transfer Bank
Contoh: Kirim ke XXX aja a/n; xxxxxxxxxxxx, no rek 06567xxxxxx, klo sudah dikirim kabari. Thanks Disinyalir SMS ini jika di reply maka pulsa pelanggan akan terpotong, namun secara teknis hal ini “Tidak Mungkin”
SMS Promosi Layanan Content
Contoh:
Mau Dapat Hadiah Uang Tunai 100 Juta? Hubungi xxxx#
Sekarang Juga! Berhenti : STOP ke xxxx. Tariff:2000/sms 3kali/minggu CS: 021-xxxxx
- SMS diatas jika di reply maka pelanggan akan terdaftar pada layanan content tersebut
- SMS ini yang sekarang menjadi issue di masyarakat karena pelanggan merasa jika mereka melakukan reply sesuai dengan petunjuk yang tertulis pada SMS tersebut maka pulsa akan terpotong sehingga disebut sebagai “pencuri pulsa” atau “SMS penipuan
CARA CEK dan STOP Layanan Berlangganan & Pengaduan Penipuan SMS
Indosat memberikan kemudahan bagi
pelanggan untuk melakukan CEK dan STOP layanan berlangganan, tanpa
dikenakan biaya apapun, baik melalui SMS maupun menggunakan UMB.
Pelanggan dapat melakukan cek atau stop layanan berlangganan yang sedang digunakan dengan mudah, yaitu :
Pelanggan dapat melakukan cek atau stop layanan berlangganan yang sedang digunakan dengan mudah, yaitu :
a.Melalui SMS
- Stop semua layanan, caranya : ketik STOP kirim SMS ke 726 (gratis)
- Cek semua layanan, caranya : ketik STATUS kirim SMS ke 726 (gratis)
- Stop layanan i-Ring, caranya : ketik STOP kirim SMS ke 808 (gratis)
- Pengaduan SMS penipuan : ketik SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS(spasi)SMS Penipuan kirim ke 726
b.Melalui UMB
- Stop semua layanan, caranya : ketik *726# kemudian pilih 1
- Cek semua layanan, caranya : ketik *726# kemudian pilih 2
c.Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Contac Center :
- Hubungi 100 : untuk pelanggan IM3, Indosat Mobile dan Mentari, tarif Rp. 400,-/call
- Hubungi 111 : Matrix dan StarOne
- Via PSTN : 021-5438 8888
- Datang ke Galeri/Griya Indosat
Sumber: http://indosat.com
http://triwahyudi.com
0 komentar:
Posting Komentar