Hitunglah Karunia-karunia Allah yang Dianugerahkan kepadamu.

Selasa, 21 Oktober 2008 ·

Setiap pagi tiba, ingatlah bahwa pagi itu terasa sangat panjang bagi beribu – ribu orang yang sengsara, sedang kita berada dalam kenikmatan,pagi itu terasa membosankan bagi beribu – ribu orang yang kelaparan sementara kita masih bisa merasakan kekenyangan. Pagi itu terasa meletihkan bagi beribu – ribu orang yang terpenjara, sedangkan kita bebas merdeka, pagi itu terasa beitu menegangkan bagi beribu – ribu orang yang terkena musibah sementara kita disini bahagia aman dan sentosa.

Pagi itu.., banyak airmata yang menetes dari pipi seorang wanita, berapa banyak pula derita hati seorang ibu dan berapa banyak jeritan yang menguak dari kerongkongan si kecil, sementara kita masih bias tersenyum lega. Maka mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah atas kasih saying, pemeliharaan dan anugerah-Nya yang telah dilimpahkan kita semua.
Duduk dengan tenang dan ajaklah bicara diri kita sendiri dengan jujur. Kemudian ambil kalkulator dan hitunglah berapa banyak harta,kekayaan,kenikmatan,dan kemewahan yang kita miliki. Setelah itu, hitung pula anugerah – anugerah-Nya: kecantikan, emas, permata,keturunan,tanah, air,udara dan maknan-makanan yang telah kita nikmati selama ini!
Maka hendaknya kita semua berbahagia, bersyukur dan bersikap lemah lembut kepada sesama.

Pesan Moral : Belilah doa orang – orang fakir dan kecintaan orang – orang miskin dengan derma yang ikhlas karena Allah SWT.

Sumber Bacaan : Menjadi Wanita Paling Bahagia ( D.Aidh al Qarni )

1 komentar:

Diana Yusuf mengatakan...
22 Oktober 2008 pukul 23.51  

ah kalo untuk menhitung karunia tuhan amat lah buanyak...mungkin sampai saat ini juga mengetik koment ini juga merupakan karunia dari tuhan antara mata,jari otak dan semuanya ikut dalam sebuah karuniannya

 
Indonesian Muslim Blogger Buy and sell Text Links Paid Review Indonesia